oleh

Tech3 Tak Sabar Menanti Debut Iker Lecuona di MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta – Red Bull KTM Tech3 akan berpisah dengan pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin pada seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia pekan depan. 

Pembalap asal Spanyol, Iker Lecuona, akan bergabung lebih cepat menyusul cederanya Miguel Oliveira. Lecuona bakal tampil di MotoGP Valencia yang digelar pada akhir pekan ini.

“Sepertinya baru kemarin ketika kami memulai tes pertama kami dengan KTM,” kata manajer tim Tech3, Herve Poncharal, dikutip dari Crash.

“Ini adalah perjalanan yang singkat, tetapi menarik dan jelas. Kami merasa sangat sedih dan menyesal tidak membawa Miguel bersama tim karena kami memulai petualangan ini bersama dan melewati banyak hal selama tahun ini,” katanya.

Di satu sisi, Tech3 juga cukup sedih berpisah dengan Syahrin yang sudah menjalani pasang surut selama dua musim. Namun, tim juga tak sabar menantikan penampilan perdana Lecuona di MotoGP.

“Ini akan sangat menarik, karena kami akan memiliki pembalap muda. Iker berusia 19 tahun dan akan menjalani debut,” katanya

Sementara itu, Iker Lecuona ingin memanfaatkan MotoGP Valencia sebagai pemanasan tanpa memikirkan hasil, sebelum memulai pramusim 2020.

“Sangat mungkin bagi saya untuk menguji KTM RC16 pertama kalinya selama akhir pekan terakhir musim 2019, sebelum saya masuk pasa musim depan. Tujuan saya adalah menikmati MotoGP Valencia dan belajar sebanyak mungkin,” kata Lecuona.

2 dari 2 halaman

Perpisahan Syahrin

Hafizh Syahrin cukup emosional meninggalkan Tech3, tim yang menurutnya sudah menjadi keluarga kedua.

“Ini akan menjadi putaran terakhir saya dengan tim Red Bull KTM Tech3, yang telah menjadi keluarga kedua saya tahun-tahun terakhir ini, ditambah itu akan menjadi balapan terakhir saya di kelas MotoGP untuk saat ini,” kata Syahrin.

“Saya akan melakukan yang terbaik dan ingin menikmati seluruh akhir pekan nanti,” katanya.

Syahrin akan kembali ke Moto2 untuk musim 2020 bersama Angel Nieto.

Sumber: Crash

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan