oleh

Rossi Tahu Penyebab Dirinya Sulit Menang di MotoGP 2019

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sadar kompetisi MotoGP 2019 adalah salah satu musim tersulit yang pernah ia rasakan. Karena sulit itu, Rossi pun pada akhirnya tak juga berhasil meraih kemenangan di setiap seri balapannya di musim 2019 tersebut.

Finis di posisi kedua mungkin menjadi hasil terbaik Rossi di musim 2019 ini. Namun, itu semua bisa diubah jika saja Rossi mampu memenangkan balapan terakhir MotoGP 2019, yang mana bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 17 November 2019.

Baca Juga: Rossi Dinilai Butuh Nasihat untuk Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Jika tidak menang dan tidak meraih hasil yang baik di balapan seri Valencia itu, Rossi berpeluang untuk mengakhiri MotoGP 2019 di luar peringkat kelima pada klasemen akhir kompetisi tersebut. Jadi, balapan di Valencia akan sangat berarti untuk Rossi.

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Kendati tahu dirinya harus menang, namun ada rasa pesimis yang Rossi rasakan jelang MotoGP Valencia 2019 itu. Hal tersebut dikarenakan ia akhirnya tahu mengapa dirinya kesulitan untuk menang di musim ini.

Jadi, penyebab yang akhirnya disadari Rossi itu adalah terkait kemampuan beradaptasi yang sangat baik yang saat ini dimiliki oleh pembalap lain. The Doctor –julukan Rossi– merasa meski motor-motor di MotoGP 2019 banyak hal baru yang digunakan, namun para pesaingnya tetap mampu mempelajarinya dengan sangat baik.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan