oleh

Daniel Masuk ke Tim Indonesia di Sea Games 2019 untuk Gantikan Leo Rolly

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, memberikan kabar terbaru terkait tim bulu tangkis Indonesia yang bakal tampil di ajang Sea Games 2019. Jadi, kabar terbaru itu adalah adanya satu pemain, yakni Leo Rolly Carnando, yang dicoret dari skuad dan akan digantikan oleh Daniel Marthin.

Keputusan dicoretnya Leo pun dikarenakan atlet tersebut sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Jadi, walau Leo tidak masuk ke skuad utama alias hanya cadangan saja, namun Susy merasa posisi tersebut tetaplah penting untuk memback-up tim utama ketika sedang menghadapi kondisi darurat. Karena itulah Leo pun digantikan dengan Daniel.

Baca Juga: Indonesia Bersinar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, Susy: Anak-Anak Cetak Sejarah

Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

“Leo diganti Daniel karena kondisinya enggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” terang Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (12/11/2019).

Terpilihnya Daniel karena atlet tersebut masuk ke dalam long list tim untuk Sea Games 2019. Sebab yang boleh tampil menggantikan pemain yang sudah didaftarkan adalah orang-orang yang masuk ke list itu.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan