oleh

Bayern Munchen Pecat Niko Kovac karena Saran Pemain

Bola.com, Jakarta – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, mengatakan kalau para pemain memegang peranan atas pemecatan Niko Kovac. Menurutnya, pemecatan tersebut karena rekomendasi beberapa pemain Bayern Munchen.

Niko Kovac dan Bayern Munchen memutuskan berpisah setelah klub tersebut kalah dengan skor 1-5 dari Eintract Frankfurt. Hoeness pun menceritakan kisah di balik peristiwa tersebut.

“Ada beberapa pemain yang menginginkan Niko Kovac tak lagi menangani Bayern Munchen. Hal itu yang menjadi latar belakang pengambilan keputusan oleh manajemen,” ujar Hoeness.

“Kami tidak bisa tidak mendengarkan pendapat pemain. Buktinya setelah Kovac pergi, mereka tampil positif dan meraih kemenangan saat melawan Borussia Dortmund.”

“Jadi, kami merasa telah membuat keputusan terbaik,” ungkap Hoeness.

Saat ini, Bayern Munchen ditangani oleh pelatih interim, Hansi Flick. Ia merupakan asisten Niko Kovac sejak awal musim 2019-20.

2 dari 2 halaman

Hansi Flick Bisa Jadi Opsi Permanen

Penampilan positif Hansi Flick bersama Bayern Munchen berpeluang membuatnya diangkat menjadi pelatih tetap. Hoeness mengatakan tak bisa membiarkan Flick hengkang jika Bayern Munchen bisa menunjukkan performa yang bagus.

“Kami berdiskusi dengan Hansi Flick sebelum memintanya untuk menjadi pelatih interim.”

“Lalu, ia mempersembahkan hasil yang positif untuk Bayern Munchen. Hasil tersebut membuat kami tak bisa mengusir Hansi Flick. Mungkin, ia bisa kembali menjadi asisten ketika kami sudah menemukan pelatih yang tepat,” ungkap Hoeness.

Sumber: Metro

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan