oleh

Teco Pertanyakan Keabsahan Tahir Tampil di Duel Persipura Vs Bali United

Bola.com, Sidoarjo – Susunan pemain dalam duel Persipura Jayapura melawan Bali United melahirkan pertanyaan. Gelandang Persipura, Muhammad Tahir, bisa tampil dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin sore (11/11/2019).

Padahal, Tahir seharusnya bergabung dengan Timnas Indonesia, memenuhi panggilan untuk persiapan melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia dijadwalkan ke Jakarta untuk persiapan, mulai Senin (11/11/2019).

Di sisi lain, Bali United punya dua pemain yang juga harus gabung ke Timnas Indonesia, yakni Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim. Keduanya tidak bisa tampil karena memenuhi panggilan itu.

Kemungkinan, Tahir mendapat izin untuk membela Persipura dulu. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mempertanyakan kehadiran Tahir dalam pertandingan ini.

“Pemain saya, Ricky dan Irfan, harus masuk sana (Timnas Indonesia), ada surat dari PSSI. Surat ini pasti datang ke Persipura juga, tapi kami lihat ada pemain main hari ini,” ucap Teco, mengarah pada Tahir.

2 dari 2 halaman

Preseden Buruk

Pelatih asal Brasil itu merasa PSSI harus tegas dalam hal ini. Sebab, hal sama bisa ditiru klub saat harus melepas pemain ke Timnas Indonesia.

“Sekarang keputusan ada di PSSI. Pasti nanti semua klub pakai sistem ini (meniru), kalau pemain dipanggil ke timnas,” ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

“Mereka (klub-klub kontestan Liga 1) tidak mau melepas karena mau pakai pemain. Saya tunggu PSSI, mungkin ada sanksi tegas seperti apa,” imbuh Teco.

Keputusan PSSI memanggil pemain untuk Timnas Indonesia membuat klub gamang. Sebab, beberapa dari mereka harus menjalani laga tunda dalam pekan internasional yang seharusnya masuk jeda kompetisi.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan