oleh

Sulit Bersaing di MotoGP 2019, Bagnaia: Saya Harus Ubah Gaya Balap

SIENNA – Pembalap debutan tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, tak mampu berbicara banyak di ajang MotoGP 2019. Padahal awalnya Juara Dunia Moto2 2018 itu sempat digadang-gadang bakal jadi salah satu pembalap yang mampu mengancam dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) musim ini.

Bagnaia yang bergabung bersama tim satelit Ducati justru tak mampu untuk bersaing dengan para pembalap di kelas utama. Kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati menjadi salah satu faktornya. Selain itu, gaya balapnya di kelas Moto2 musim lalu juga dinilai Bagnaia kurang cocok untuk diterapkan di kelas MotoGP.

Baca juga: Debut di MotoGP Tak Berjalan Mulus, Miller: Bagnaia Alami Banyak Masalah

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

Untuk itu, Bagnaia yang telah melalukan evaluasi bersama tim Pramac mengaku bakal merubah gaya balapnya. Meski sulit, hal itu memang harus ia lakukan jika ingin bersaing dengan para pembalap dari tim lain musim depan.

“Sebelum balapan di Thailand, kami bertemu dengan para pejabat Ducati dan menganalisis di mana saya paling kehilangan waktu. Kami kemudian fokus pada pengereman, baik di Thailand dan Jepang, di mana penting untuk menjadi kuat di bidang ini,” ujar Bagnaia, ,melansir dari laman Speedweek, Senin (11/11/2019).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan