oleh

Sarri Bicara Kemenangan Atas Milan dan Reaksi Kecewa Ronaldo

Sarri mengaku lawannya memiliki kualitas umpan yang mengesankan dan bermain hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2019/2020. Pelatih Juve Maurizio Sarri pun memuji mentalitas anak asuhnya yang berhasil keluar dari tekanan i Rossoneri.

“Saya menyukai semangat tim. Tetapi, kami harus meningkatkan kualitas tim karena kami melakukan banyak kesalahan,” ujar Sarri purnalaga dilansir Football Italia, Senin (11/11).

Bermain di Stadium Allianz, Turin, Senin (11/11) dini hari WIB tadi, Juventus sejatinya harus berjuang keras hingga babak kedua untuk merobek gawang Milan. Bahkan, tim besutan Stefano Pioli kerap membahayakan gawang Si Nyonya Tua.

Sarri mengaku lawannya memiliki kualitas umpan yang mengesankan dan bermain hebat di atas level kinerja musim 2019/2020. Namun, rasa lapar dan tekad untuk menang yang ada dalam diri pemain Juve yang akhirnya menentukan hasil akhir.

Pada laga kali ini, Sarri terpaksa membuat keputusan untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo yang digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-55. Menurutnya, bintang asal Portugal tersebut telah berjuang keras untuk dapat bermain di tengah rasa sakit yang dialami.

“Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo karena dia berkorban untuk berada di lapangan dalam situasi sulit. Dia melakukan segala hal yang mungkin untuk dilakukan, tetapi saya melihat dia tak sehat dan pilihan terbaik adalah menariknya keluar,” sambung eks pelatih Chelsea.

Sementara itu, Ronaldo tidak bisa menutupi kekecewaan setelah mengetahui dirinya ditarik keluar lapangan. Ronaldo menggerakan tangannya ke atas tanda kecewa. Bentuk dari rasa kecewa pemilik nomor punggung 7 itu adalah ia memilih langsung meninggalkan stadion dan tak duduk di bangku cadangan pemain.

“Sudah sewajarnya seorang pemain kesal ketika meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana,” kilah Sarri.

Allenatore 60 tahun itu tak ingin cedera yang dialami Ronaldo semakin parah dan untuk itu ia memutuskan menarik eks pemain Real Madrid tersebut.

Dengan kemenangan atas i Rossoneri, Juventus kembali merebut puncak klasemen Serie A dari rivalnya, Inter Milan. Skuat I Bianconeri mengemas perolehan 32 poin unggul satu poin dari i Nerazzurri di kursi kedua.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan