oleh

Persib Compang-Camping, Pelatih Salahkan Penjadwalan Kompetisi

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain Persib sudah pasti pincang ketika menjamu Arema di laga tunda pekan ke-21 pada Selasa (12/11) . Dalam laga ini lima pemain harus absen dengan alasan yang bermacam-macam.

Ardi Idrus serta Febri Hariyadi menyusul Ezechiel N’douassel yang absen karena membela timnas. Kevin Van Kippersluis masih harus berjuang memulihkan cedera pahanya dan Esteban Vizcarra dihukum satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Dari daftar pemain yang absen, empat di antaranya adalah pilar Persib di lini penyerangan. Robert Rene Alberts pun mengakui memang timnya sejak awal musim bermasalah dengan keseimbangan tim yang kurang baik.

“Itu sudah saya katakan sejak awal bahwa keseimbangan tim ini, terlalu sedikit opsi ketika situasi seperti ini terjadi. Dan penting di tahun depan untuk mengubah situasi ini supaya tak terjadi lagi,” jelasnya.

Dirinya justru lebih menyoroti kebijakan PT. LIB dalam meramu jadwal kompetisi. Menurutnya kompetisi harus berhenti ketika FIFA matchday digelar sehingga tak ada tim yang pincang sebab pemainnya pergi membela timnas.

“Dan yang terpenting, musim depan seharusnya klub tidak perlu bermain saat kalendar FIFA, itu yang lebih penting. Saya tidak mengerti, sebagai pelatih yang sudah 35 tahun berkecimpung di dunia sepakbola bagaimana hal itu bisa terjadi,” ujarnya.

Di pertandingan menghadapi Arema, Persib harus kehilangan tiga pemain yang seharusnya tak terganjal cedera atau sanksi. Tapi mereka harus menjalankan tugas negara yang tak bisa diabaikan. Maka dari itu Robert pun melancarkan kritik yang pedas.

“Ya saya harus mengikuti aturannya, tapi hal itu tidak sesuai logika. Saya harus kritis ketika ada sesuatu yang memang itu harus dikritisi dan ini yang harus diperhatikan. Mungkin ini satu-satunya liga di dunia yang tetap bermain di tengah agenda FIFA dan itu tidak bagus untuk Persib,” ujarnya.

Laga ini seharusnya digelar beberapa bulan lalu atau tepatnya pekan ke-21. Tapi ditunda karena izin keamanan dan Persib pun mengajukan untuk diundur ke Desember. Namun pihak operator di kompetisi menolaknya.

“Jadi bagi saya seorang pelatih, pelatih hadir untuk mendapat hasil. Dan ketika hasil tidak bagus lantaran saya tidak mampu mengontrolnya, seperti situasi saat ini, yang disalahkan tetap saja pelatihnya,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan