oleh

Mungkinkah Liverpool Samai Rekor The Invincibles Arsenal Musim 2004??

Belum ada tim yang mampu mengalahkan Liverpool di EPL musim ini sampai pekan ke-12. The Reds bahkan meraih hasil nyaris sempurna: 11 kali menang, 1 seri, 0 kalah.

Karena itu, diskusi yang ramai muncul melihat keperkasaan Liverpool sekarang adalah: apakah mereka mampu menyamai rekor Arsenal saat meraih status The Invincibles atau tak terkalahkan sepanjang musim 2003/04??

Mungkinkah Liverpool Samai Rekor The Invincibles Arsenal Musim 2004??

Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim 2003/04 di liga. (SPORF)

Saat itu, Arsenal menuntaskan musim dengan catatan tak terkalahkan dalam 38 pertandingan dalam semusim Liga Inggris. Catatan Thierry Henry dkk kala itu adalah meraih 26 kemenangan, 12 seri, tanpa satu pun dibekuk lawan.

Di akhir musim, The Gunners menjadi jawara dengan koleksi 90 poin. Unggul jauh atas Chelsea, yang finis kedua dengan catatan 79 angka.

Setelah itu, tim-tim silih berganti memburu rekor bersejarah Arsenal unbeaten sepanjang musim. Sebut saja Man United, Man City, hingga Chelsea. Tapi tak satu pun yang awet seperti Arsenal sepanjang kompetisi.

Mungkinkah Liverpool Samai Rekor The Invincibles Arsenal Musim 2004??

Liverpool tampil perkasa musim ini. (LFC Twitter)

Liverpool memulai musim ini sangat cemerlang. Catatan 34 poin dari 12 pertandingan awal bahkan sudah melebihi capaian The Invincibles Arsenal dalam start musim 2003/04.

Ketika itu, Gunners meraup 9 kemenangan dan 3 kali seri atau 30 angka dari 12 partai perdana. Di akhir musim tetap Arsenal yang juara.

Terkait pembahasan soal rekor unbeaten ini, Juergen Klopp justru tidak tertarik. Ia cuma fokus membawa Liverpool menjalani laga demi laga dengan hasil terbaik. Apalagi musim memang masih sangat panjang.

“100 persen kami tidak memikirkan itu. Setelah ini, anak-anak akan bermain untuk negara mereka masing-masing dan semoga kembali dalam keadaan sehat. Dua hari setelah mereka kembali, kami menghadapi Crystal Palace, itu yang saya pikirkan. Bukan berapa banyak pertandingan yang telah kami menangi,” kata Klopp.

sumber: liverpoolfc.com

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI KANAL BERITA OLAH RAGA SPORT-KASKUS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan