oleh

Lolos ke Piala Asia U-19, Coach Fakhri Sebut Anak Buahnya Tampil Layaknya Seorang Pejuang

FOXSPORTS.CO.ID – Satu gol balasan dari Bagus Kahfi lewat titik penalti memastikan timnas U-19 Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1 atas Korea Utara. Skor 1-1 itu juga yang membuat Indonesia tak terkalahkan dan jadi juara grup di grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 ini.

“Syukur Alhamdulillah kami keluar sebagai pemuncak klasemen Grup K. Tim lolos karena kami yang menentukan sendiri nasibnya,” kata coach Fakhri yang berkomentar atas kesuksesan timnya kali ini, dilansir dari laman PSSI.

“Bertepatan dengan Hari Pahlawan, pemain membuktikan bisa memberikan yang terbaik hari ini, layaknya sebagai seorang pejuang di lapangan hijau. Itu juga merupakan sebagian dari komitmen bersama dari tim ini,” lanjutnya.

“Mengenai lawan, mereka memanfaatkan taktik langsung direct play ke stopper kami. Second ball itu yang bisa membongkar pertahanan kami. Tapi barisan pertahanan kami masih bisa mengatasi hal itu.”

“Kemudian untuk penalti Bagus, dirinya menunjukkan kedewasaan di umurnya. Semoga berikutnya kami bisa memberikan juara bagi Indonesia,” pungkasnya.

Skuat Garuda muda sendiri sukses menang 3-1 atas Timor Leste di laga pembuka, kemudian bantai Hong Kong 4-0 dan terakhir imbang 1-1 melawan Korea Utara.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan