oleh

Klopp: Setiap Poin Sangat Berharga Bagi Liverpool

Klopp mengatakan poin penuh dari City sangat berharga bagi Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Liverpool semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah berhasil mengalahkan Manchester City dalam pertandingan pekan ke-12 di Stadion Anfield, Ahad (10/11) malam WIB. Saat ini, The Reds unggul delapan poin dari tim yang berada di posisi kedua di papan klasemen sementara atau sembilan poin dari juara bertahan Manchester City yang berada diperingkat keempat.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku senang dengan keberhasilan skuatnya terus mempelebar jarak dengan para pesaing. Menurutnya, hal ini penting mengingat pada bulan Desember mendatang, Liverpool akan menghadapi jadwal padat dan waktu-waktu krusial dalam perburuan mereka mendapatkan trofi Liga Primer Inggris.

“Setiap poin yang kami miliki sekarang penting. kami harus melalui periode paling intens yang pernah ada untuk kami (pada bulan Desember). Anda lihat bagaimana Chelsea dan Leicester tampil, jika kami kalah hari ini, maka sekitar lima poin? maka itu akan menjadi sulit untuk kami,” ujarnya kepada Sky Sport.

“Saat ini kami tidak peduli dengan papan klasemen, yang terpenting kami harus melakukan hal benar dalam setiap pertandingan. Saya juga berharap para pemain tetap bugar (setelah jeda internasional),” katanya.

Terkait pertandingan melawan City, Klopp mengaku tak terkejut skuat asuhan Pep Guardiola bisa mendominasi permainan di Stadion Anfield. Namun, menurutnya skuat Liverpool mampu menunjukan kegigihan dalam pertandingan itu.

“Saya tidak terkejut bahwa City memiliki momen atau lebih melawan kami, itu benar-benar normal. Saya tidak tahu banyak cara untuk mengalahkan City tetapi jika kami ingin melakukannya, kami harus melakukannya dengan intensitas dan memaksa mereka ke dalam permainan kami, dan itulah yang dilakukan anak-anak itu hari ini,” ujarnya.

“Kami tidak membiarkan City melakukan apa yang mereka inginkan dan jika itu lebih mudah, saya pikir tim lain akan mencobanya dan anak-anak melakukan perubahan yang luar biasa lagi,” ucapnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan