oleh

Kecewa Ditahan Imbang, Pelatih Korea Utara Menyalahkan Gaya Main Timnas Indonesia U-19

INDOSPORT.COM – Pelatih Korea Utara, Pak Kyong Bong mengaku kecewa akan hasil imbang dengan Timnas Indonesia U-19.

Dia juga menyalahkan gaya sepak bola negatif yang diperagakan oleh pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu dengan mengulu-ulur waktu.

Timnas Korea Utara U-19 harus memupus mimpi mereka untuk tampil di ajang Piala Asia U-19 2020. Mereka dipastikan gagal lolos setelah hanya bermain imbang 1-1 oleh Timnas Indonesia U-19 di laga terakhir penyisihan grup K Piala Asia U-19 2020.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Korea Utara mampu unggul terlebih dahulu lewat sepakan Kim Kwang Chong di menit 41. 

Namun keunggulan mereka akhirnya pupus setelah bomber Timnas Indonesia Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang di menit 61.

Menanggapi hasil imbang, Pak Kyong Bong selaku pelatih Timnas Korea Utara mengaku kecewa. Dia menilai anak asuhnya sudah bermain baik sepanjang laga.

“Kami telah berusaha yang terbaik. Kami jelas tak senang dengan hasil ini,” ucap Pak Kyong Bong selepas laga.

Selain kecewa dengan hasil, Pak Kyong Bong juga juga menyalahkan gaya permainan Timnas Indonesia U-19. Bagi ia Timnas Indonesia menerapkan sepak bola negatif dengan membuang-buang waktu di penghujung laga.

“Setelah Indonesia mencetak gol penyama kedudukan, kami merasa pemain Indonesia mengulur waktu,” tukas ia.

Terlepas dari gaya main yang mengulur-ulur waktu, keberhasilan menahan Korea Utara merupakan sebuah prestasi membanggakan Timnas Indonesia U-19. Pasalnya Korea Utara merupakan salah satu kekuatan utama di kawasan Asia Timur.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan