oleh

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs AC Milan: Dybala Jadi Pembeda

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia antara Juventus vs AC Milan pada Senin (11/11/19) dini hari WIB, di mana gol semata wayang Dybala buat tuan rumah raih tiga poin penuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Allianz tersebut, baik Juventus maupun AC Milan bermain menekan dan saling membuat peluang di sepanjang 90 menit laga berjalan.

Juventus sebagai tim tuan rumah lebih banyak memperoleh peluang, yang pertama terjadi pada menit ke-14 melalui sepakan Gonzalo Higuain dari jarak dekat, namun sayang bola masih mampu dihadang Gianluigi Donnarumma.

Tim tamu coba balik menyerang, lewat sebuah serangan balik Krzysztof Piatek mampu mengakhiri umpan silang di kotak penalti dengan sundulan, tetapi bola masih melebar dari gawang tuan rumah.

Juventus lebih banyak mendapat peluang di babak pertama, dan memasuki lima menit akhir La Vecchia Signora kembali mendapat kans unggul, sayang tendangan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti bisa dimentahkan Donnarumma.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, tak ada gol yang dicetak kedua kesebelasan dan babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata.

Selepas jeda permainan kedua tim tetap tak menurun, tensi serangan bahkan makin meningkat dan semakin banyak peluang emas berbahaya yang terjadi.

Blaise Matuidi membuka peluang pertama Juventus di babak kedua pada menit ke-53, namun sepakan melengkungnya masih menyamping dari gawang AC Milan.

Kejutan terjadi saat pelatih Juventus menarik keluar Cristiano Ronaldo dan menggantikannya dengan Paulo Dybala, namun keputusan tersebut berbuah manis bagi tuan rumah.

Baru beberapa menit di lapangan, Paulo Dybala sukses memecah kebuntuan Juventus. Aksinya yang mampu mengelabui lini pertahanan lawan dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti, dituntaskan dengan sebuah tembakan akurat ke sudut gawang yang tak bisa dihadang kiper AC Milan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas gol tersebut, AC Milan tersentak dan melakukan serangan sporadis demi meraih gol penyama kedudukan. Silih berganti tendangan keras dilakukan Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu dan Suso namun ketenangan Szczesny mampu memuntahkan semua peluang tersebut.

Meski mendominasi, namun hingga peluit panjang berbunyi tim tamu bisa mencetak gol dan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus pun bertahan sampai akhir laga. 

Tambahan tiga angka penuh membuat Nyonya Tua mengkudeta posisi Inter Milan dari puncak klasemen sementara, sedangkan AC Milan kembali melorot ke peringkat 14 dengan 13 poin.

Susunan Pemain
Juventus (4-3-3):
Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

AC Milan (4-3-3):
Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Ismael Bennacer, Rade Krunic; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan