oleh

Arthur Cunha Sepakat dengan Revisi Target Arema FC demi Kompetisi Asia

BolaSkor.com – Revisi target yang dilakukan Arema FC, tampak mendapat persetujuan dari sejumlah anggota tim. Salah satunya adalah Arthur Cunha, yang menilai target finis di dua besar menjadi sangat realistis untuk dikejar.

Oleh karena itu, tidak ada cara lain untuk mewujudkan target tersebut. Syaratnya adalah melakukan aksi sapu bersih semua potensi poin yang tersedia di sisa 8 pekan kompetisi secara maksimal.

“Harus menang di semua pertandingan. Karena target yang bisa kami capai sekarang adalah lolos ke (kompetisi) Asia,” kata bek andalan Arema FC bernama lengkap Arthur Cunha Da Rocha tersebut.

Baca Juga:

Dedik Setiawan Mantap Jalani Operasi Cedera ACL demi Kariernya

Hamka Hamzah Akui Arema FC Keteteran dengan Jadwal Padat Liga 1 2019

Finis sebagai runner-up Liga 1 memang membuka jalan untuk lolos ke AFC Cup, menemani PSM Makassar sebagai Juara Piala Indonesia. Itu pun dengan syarat, tim juara kompetisi bisa lolos melewati babak kualifikasi dan mencapai penyisihan grup di Liga Champions Asia.

Dengan melihat situasi seperti saat ini, memang sulit bagi Arema FC untuk mencapai target awalnya. Bersaing di jalur juara untuk memberi tekanan kepada Bali United, dinilai sudah terlambat untuk dilakukan.

“Sangat sulit sekali kalau mengejar Bali United. Tapi kami akan terus mencoba, karena semua bisa terjadi dalam dunia sepak bola,” tandasnya.

Target itu lah yang dinilai paling rasional untuk dikejar anak asuh Milomir Seslija. Arema FC saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan 41 poin, tepat dibawah Bali United (56), Madura United (44) dan Persipura Jayapura (43) poin.

Berlaga di kompetisi Asia memang bukan hal baru bagi Arema. Sebelumnya, tim kebanggan Aremania itu pernah bertanding di Liga Champions Asia tahun 2007 dan 2011 serta AFC Cup tahun 2014 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan