oleh

5 Wakil Terakhir Indonesia yang Juara Hong Kong Open

TURNAMEN bulu tangkis Hong Kong Open akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Pada tahun ini, ajang berlevel Super 500 itu akan dihelat di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, mulai 12-17 November 2019.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia pun akan turut berlaga di Hong Kong Open 2019. Total, 18 wakil Tanah Air akan bertanding di turnamen yang berhadiahkan total USD400 ribu atau sekira Rp5,6 miliar tersebut.

Kans untuk merengkuh gelar juara pun terbuka lebar untuk wakil Indonesia. Sebab, beberapa di antaranya kini tengah berada di tren yang begitu positif. Salah satunya adalah ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang baru saja meraih gelar juara di turnamen sebelumnya, yakni Fuzhou China Open 2019 Super 750.

Marcus/Kevins sendiri memiliki rekan jejak yang apik di Hong Kong Open. Ia turut mencatatkan namanya di daftar pemain Indonesia yang berhasil menjadi kampiun di ajang tersebut. Kali ini, Okezone pun akan membahas beberapa wakil yang sudah meraih gelar di sana. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima wakil terakhir Indonesia yang juara Hong Kong Open.

5. Budi Santoso

Di urutan kelima, ada nama Budi Santoso yang meraih gelar juara di Hong Kong Open lewat kategori tunggal putra. Ia menorehkan prestasi gemilang tersebut pada gelaran Hong Kong Open 1998.

Budi berhasil mengikuti jejak beberapa tunggal putra Indonesia yang telah berhasil meraih gelar juara di ajang Hong Kong Open. Sebelum Budi, nama-nama pemain Tanah Air, seperti Hariyanto Arbi, Hermawan Susanto, hingga Icuk Sugiarto telah berhasil naik podium pertama di pentas Hong Kong Open.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan