oleh

Pensiun di Arema Tahun Depan, Hamka Hamzah Buka Peluang Jadi Pelatih

INDOSPORT.COM – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menyatakan segera pensiun sebagai pemain sepak bola tahun depan. Hamka ingin membuka lembaran baru dalam perjalanan kariernya di kancah sepak bola Tanah Air, dan ia membuka peluang menekuni karier sebagai pelatih.

Hal itu diutarakannya pasca membawa Arema FC mengalahkan Madura United kemarin. Hamka menyebut tahun depan bisa jadi kiprah terakhirnya sebagai pesepakbola profesional, setelah menjalani 18 tahun kariernya.

“Tahun 2020 nanti, Insya Allah akan menjadi tahun terakhir dalam perjalanan seorang Hamka Hamzah sebagai pemain sepak bola,” ujar Hamka di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sejurus kemudian, Hamka juga memastikan bahwa tim Singo Edan akan menjadi pelabuhan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

“Ya, saya akan pensiun di Arema,” tambahnya. 

Lantas, bagaimana kelanjutan kariernya pasca gantung sepatu di akhir kompetisi musim depan? Seperti halnya rekan sejawat lainnya, Hamka juga akan melanjutkan karier yang tidak jauh dari dunia si kulit bundar.

“Tahun depannya (2021), saya akan menjadi pelatih. Pelatih di Eropa,” canda Hamka sambil tertawa terbahak-bahak bersama rekan jurnalis yang berada di hadapannya.

“Saya akan mulai menjadi pelatih, (dari) asisten (dulu). Melatih tim muda untuk mencari bibit-bibit muda sepak bola terbaik,” tutupnya.

Hamka Hamzah memang sudah malang melintang di dunia sepak bola profesional sejak era 2000an. Arema FC menjadi klub ke-11 yang pernah dibelanya bersama sejumlah tim besar lain, seperti Persebaya, PSM Makassar maupun Persija Jakarta.
 

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan