oleh

Para Fans Mengamuk Setelah Death Stranding Dapatkan Review Negatif dari IGN

Follow Us

Setelah lama menanti, kini penantian panjang tersebut telah terbayarkan, Death Stranding telah resmi meluncur secara global dan siap menghadirkan pengalaman bermain yang tak biasa. Review dari para jurnalis telah mengemuka, banyak dari mereka yang memberikan presepsi positif akan game racikan Hideo Kojima tersebut. Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi IGN, dimana sang reviewer memberikan nilai yang terbilang kurang memuaskan.

Nulis artikel dibayar

Sontak review tersebut saat ini menuai banyak kecaman, baik review yang telah meluncur dalam bentuk video maupun artikel. Ada banyak alasan yang diungkapkan para fans mengapa ulasan Death Stranding versi IGN yang ditulis oleh Tristan Ogilvie tersebut sangatlah buruk dan tidak kredibel.

Berikut adalah review versi video dan artikelnya:



https://www.ign.com/articles/death-stranding-review


Pertama, review tersebut dinilai terlalu subjektif, dimana si reviewer mengungkapkan bahwa game tersebut sangatlah boring dan terlalu sinematik dengan banyaknya cutscene yang selalu bermunculan. Sedangkan para fans yang telah mengenal segudang karya Kojima sebelumnya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan nilai plus, apalagi dengan adanya fitur “skip” siapapun yang malas dapat langsung mengskipnya.

Banyak juga dari fans yang mengeluhkan kenapa review tersebut terlihat “kekurangan” ide dan punya gaya penulisan yang buruk. Selain itu, fans juga merasa geram saat review versi artikelnya sempat menyematkan beberapa screenshot yang mengandung spoiler. Sebelumnya para reviewer sendiri memang tak boleh mengungkap screenshot maupun cerita diatas episode ketiga.

Death Stranding - Reddit

Dan yang terpenting, para fans sangat mengeluhkan kenapa skor akhir yang diberikan justru sangatlah dibawah ekspetasi, yaitu 68/100. Skor tersebut dinilai sangatlah tidak masuk akal, dimana nilai tersebut bahkan lebih besar dari Fortnite yang sampai menyentuh angka 96/100.

Sejak artikel ini ditulis, telah ada lebih dari 12 ribu komentar di review versi artikel dan 14 ribu komentar di review video, versi review video tersebut saat ini juga telah memiliki 29 ribu dislike dan 29 ribu like. Tentunya sebagian besar dari komentar yang telah diungkapkan para fans mengeluhkan kedua versi review yang telah dipublish tersebut.

Berikut ini adalah sebagian komentar negatif para fans terhadap review yang diberikan oleh IGN.

  

https://i1.wp.com/oyster.ignimgs.com/wordpress/stg.ign.com/2019/11/Screen-Shot-2019-11-08-at-3.09.44-PM.png?w=1140&ssl=1

Namun walaupun demikian, banyak pula fans yang cukup setuju dengan apa yang diungkapkan oleh IGN. Dimana mereka menganggap bahwa reviewer dari IGN tersebut telah sepenuhnya jujur dalam membagikan pengalaman bermain Death Strandingnya.

Sebelumnya, bukan kali ini saja IGN tersandung pada kontroversi review, God Hand yang dianggap sebagai salah satu game terbaik di PS2 juga memperoleh skor yang bahkan lebih buruk. Bagaimana menurut kalian sendiri yang sudah mencicipi Death Stranding, apakah setuju dengan review yang telah diungkapkan IGN atau tidak?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA GAME BROTT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan