oleh

Kondisi Fisik Paksa Lorenzo Tampil Biasa Saja di MotoGP 2019

AALST – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dapat dikatakan melakoni musim debut yang buruk pada MotoGP 2019. Lorenzo gagal memenuhi ekspektasi Honda karena badai cedera yang menerpanya bahkan sebelum musim 2019 dimulai.

Lorenzo pun mengakui bahwa kondisi fisiknya membuat ia tidak mampu tampil sebagaimana yang diharapkan Honda saat merekrutnya. Lorenzo yang digadang-gadang jadi duet maut bersama Marc Marquez akhirnya cuma jadi pembalap pelengkap pada musim ini.

Marquez menutup musim 2019 dengan meraih gelar juara sedangkan Lorenzo lebih banyak berjuang dengan cedera. Cedera pertama yang diderita Por Fuera –julukan Lorenzo– adalah patah skafoid tangan kiri akibat latihan motorcross di Verona, Italia.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Cedera itu mempersulit proses adaptasi Lorenzo untuk memahami motor RC213V. Beberapa kali Lorenzo harus jatuh dalam balapan atau sesi latihan bebas karena kondisinya yang belum fit 100 persen. Cedera terparah yang dialami Lorenzo musim ini ialah pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019.

BACA JUGA: Sedih Lihat Nasib Lorenzo, Ezpeleta: Dia Harus Segera Putuskan Masa Depannya

Por Fuera terjatuh pada sesi latihan bebas dengan cukup keras bahkan motor RC231V miliknya pun hancur dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu juga membuat Lorenzo menderita cedera yang hampir mengakhiri karier balapnya yakni retak tulang punggung.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan