oleh

Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil kompetitif dalam enam balapan terakhirnya. Hasil apik teranyar yang didapatkan Vinales adalah memenangkan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019.

Vinales ternyata punya rahasia untuk penampilan apiknya akhir-akhir ini. Rahasia Vinales pun amat sederhana yakni lebih memahami motor Yamaha, YZR-M1. Selama ini YZR-M1 kerap dinilai kurang kompetitif jika dibandingkan RC213V (Repsol Honda) ataupun Desmosedici GP19 (Mission Winnow Ducati) tetapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

YZR-M1 sejatinya cukup kompetitif andaikan pembalap yang mengendarai lebih memahami kendaraannya. Sebelumnya, Yamaha kerap memberikan berbagai perangkat baru untuk meningkatkan kecepatan YZR-M1 tetapi tidak berbuah hasil positif pada awal musim ini.

BACA JUGA: Vinales Tak Takut Posisinya di Yamaha Direbut Quartararo

Setelah melakukan uji coba di Montmelo, Barcelona, akhirnya Vinales sadar bahwa kunci untuk menjadi kompetitif bersama YZR-M1 adalah dengan lebih memahami motor. Sebab, dengan lebih memahami karakteristik YZR-M1 maka Vinales dapat mengantisipasi setiap situasi yang mungkin terjadi dalam balapan.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan