oleh

Baresi Beberkan Kunci Sukses Milan Di Era Berlusconi

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Franco Baresi mengungkapkan bahwa inovasi Silvio Berlusconi menjadi faktor besar di balik begitu suksesnya klub di bawah kepemilikannya.

Berlusconi mengambilalih Rossoneri saat mereka berada di ambang kebangkrutan pada tahun 1986 silam, dan ia pun menikmati periode tersukses dalam sejarah klub.

Milan berhasil memenangkan 29 gelar bergengsi di era mantan perdana menteri Italia tersebut, termasuk tujuh gelar Liga Champions, dan ia juga turut membawa sejumlah nama besar dalam dunia sepak bola ke San Siro.

Kendati demikian, sejak memutuskan menjual klub, Il Diavolo justru mengalami krisis, khususnya bersama pemilik baru plus dalam hal pengambilan keputusan.

Baresi, yang menjadi kapten Milan selama 11 tahun di bawah era Berlusconi, mengenang hubungannya dengan sang presiden dengan memori-memori menyenangkan.

Saat berbicara dalam perkenalan buku Sempre Milan untuk memperingati 120 tahun sejak berdirinya klub, legenda Rossoneri pun angkat bicara mengenai rahasia di balik kesuksesan tim di bawah kepemilikan Berlusconi.

“Berlusconi menyalurkan sesuatu yang penting. Dia membawa filosofi baru engan menyatakan dia ingin masuk ke puncak dunia dalam beberapa tahun. Kami datang dari tahun-tahun sulit dan kami skeptis, tetapi dengan ide-ide inovatifnya, dia mengantarkan kami pada tujuan-tujuan besar,” ujar Baresi.

Milan saat ini justru tengah terpuruk di bawah kepemilikan Elliott Management dengan terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Serie A usai menelan enam kekalahan dari 11 giornata awal, yang menjadi pencapaian terburuk sejak musim 1941-42.

Artikel Tag: Silvio Berlusconi, Franco Baresi, AC Milan, Serie A

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan