oleh

AFC Sebut Juara ACC Belum Bisa Berkiprah di Piala Dunia Antarklub 2021

BolaSkor.com – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengeluarkan keputusan resmi terkait rencana juara ASEAN Club Championship (ACC) atau Kejuaraan Klub ASEAN berkiprah di Piala Dunia Antarklub 2021. AFC menyebut hal itu belum diputuskan secara resmi.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengklaim di mana juara ACC bisa berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2021. Hal ini bahkan sudah direstui Presiden FIFA, Gianni Infantino. AFF juga mengklaim FIFA berencana menambah peserta Piala Dunia Antarklub 2021.

“AFC ingin menegaskan kembali bahwa tim perwakilan AFC ke Piala Dunia Antarklub FIFA hanya melalui kompetisi antarklub Asia, yaitu Liga Champions Asia,” tegas AFC, dalam rilis resminya.

“AFC mengonfirmasi bahwa telah menerima proposal untuk penyelenggaraan ASEAN Club Championship dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF).”

Baca Juga:

Didukung Presiden FIFA, Klub ASEAN Berpeluang Tampil di Piala Dunia Antarklub Lewat Kompetisi ACC

Tandatangani MoU, Presiden FIFA Dukung Rencana ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

“Sementara AFC menyambut semua upaya AFF untuk mendukung pengembangan sepakbola klub di kawasan ini, ada beberapa proses yang perlu diikuti, terutama dalam memastikan semua masalah yang beredar diklarifikasi sebelum persetujuan,” pungkas AFC.

ACC adalah kompetisi yang menampilkan 12 klub terbaik dari seluruh negara Asia Tenggara, AFF. ACC menawarkan hadiah uang tunai yang menarik untuk semua tim yang berpartisipasi, yakni 500.000 dolar Amerika Serikat atau Rp 6 miliar.

Nantinya, ACC merupakan kompetisi di bawah Liga Champions Asia. Namun, AFF masih menggodok regulasi dari ACC. Salah satunya memastikan jatah klub yang mewakili tiap negara anggota AFF.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan