oleh

Ronald Koeman Bantah Rumor akan Gabung Barcelona

INILAHCOM, Amsterdam – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, tak tertarik untuk melatih Barcelona, menyusul rumor yang beredar akhir-akhir ini.

Koeman dikaitkan akan pindah ke Barca untuk menggantikan Ernesto Valverde, setelah ketua Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, mengisyaratkan bahwa telah terjadi negosiasi antara kedua pihak.

Hoogma juga mengkonfirmasi bahwa mereka ingin Koeman tetap memimpin timnas Belanda di Piala Dunia 2022 nanti, tapi jika dia ingin pergi, kompensassi akan dinegosiasikan dengan Barcelona.

Koeman sendiri memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya, dan KNVB terbuka untuk klausul tersebut jika Koeman ingin pindah ke mantan klubnya itu, tapi tidak ke tempat lain.

Menanggapi kabar tersebut, Koeman menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan timnas Belanda untuk bergabung dengan klub mana pun.

“Saya dapat dengan aman mengatakan bahwa saya tidak akan meninggalkan posisi saya dengan tim Belanda untuk klub mana pun,” ungkapnya dilansir dari Football Espana.

“Saya tidak marah dengan situasi ini, karena Hoogma dan saya telah membicarakan hal ini. Sekarang semuanya sudah beres,” pungkasnya menutup.

Jika pindah ke Barca, Koeman bukanlah orang asing bagi publik Catalunya. Sebab ia dianggap sebagai pahlawan oleh para pendukung Blaugrana ketika masih menjadi pemain di tahun 1990 dan 1994. Dimana ia mempersembahkan memenangkan empat gelar La Liga dan gelar Liga Champions Eropa.

Koeman menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol tunggal, saat Barcelona mengalahkan Sampdoria di final Liga Champions Eropa musim 1991-1992.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan