oleh

Pembalap Moto3 Ini Beri Penghormatan Spesial untuk Afridza Munandar

Bola.com, Sepang – Pembalap Moto3 asal Jepang, Ai Ogura, memberikan penghormatan kepada mendiang Afridza Munandar di seri Malaysia dengan mengenakan helm Afridza saat balapan berakhir, Minggu (3/11/2019). 

Pada balapan Moto3 di Sirkuit Sepang itu Ogura finis keempat. Pembalap Honda Team Asia itu tertinggal lumayan jauh dari Lorenzo Dalla Porta yang jadi pemenang.

Terlepas dari posisinya yang tak mencapai podium, Ogura mengundang perhatian khusus saat mengitari lap pendinginan setelah balapan usai. Di tengah lintasan, rider berusia 18 tahun itu tiba-tiba berhenti dan dihampiri salah seorang anggota timnya.

Rupanya, Ogura ingin memakai helm milik Afridza Munandar. Ia mengenakannya sebagai bentuk penghormatan kepada pembalap Indonesia di tim Honda untuk ajang Asia Talent Cup yang meninggal dunia pada Sabtu (2/11/2019).

Sebelum terjatuh, Afridza sempat kehilangan kendali pada motornya dan menabrak bagian belakang ban lawan. Pembalap berusia 20 tahun itu akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh di tengah lintasan. Marshal atau petugas yang berada di pinggir lintasan dengan cepat membawa Afridza dengan tandu.

Afridza Munandar dinyatakan meninggal dunia karena benturan keras di kepala.

2 dari 2 halaman

Selebaran Bergambar Afridza

Ogura tidak hanya memakai helm berwarna merah putih tersebut. Ia membawa pula selebaran yang bergambar mendiang Afridza Mundandar.

Anggota timnya kemudian turut membagikan flyer tersebut kepada rider lain di lintasan.

Wafatnya pembalap Indonesia, Afridza Munandar, dalam ajang Asia Talen Cup (ATC) 2019 seri Malaysia, mengundang duka. Untuk menghormati Afridza, seluruh pembalap dan tim di MotoGP, Moto2, dan Moto3 melakukan hening cipta.

Aksi one of minute silence tersebut dilakukan di Sirkuit Sepang pada Minggu (3/11/2019) pukul 11.20 waktu setempat, atau sebelum Race 2 ATC Malaysia 2019. Seluruh pembalap dan tim berbaris rapi di starting grid.

Dalam penghormatan tersebut terdapat motor bernomor empat dan juga replika helm milik Afridza Munandar. Selain itu, poster wajah Afridza dipegang oleh pembalap Asia Talent Cup.

Sejumlah rider ATC merasa terpukul dengan insiden yang dialami oleh pembalap berusia 20 tahun tersebut. Meski rival di atas lintasan, Afridza memiliki hubungan baik dengan beberapa pembalap.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan