oleh

Mantan Juara Dunia F1 dari Mercedes Puji Prestasi Hamilton

Rosberg menilai, Hamilton berada di level yang sangat tinggi sebagai pembalap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Eks pembalap F1 tim Mercedes, Nico Rosberg, memuji prestasi Lewis Hamilton yang baru saja mengoleksi gelar F1 keenamnya musim ini. Hamilton tinggal menyisakan satu gelar lagi untuk menyamai rekor tujuh gelar dunia milik Michael Schumacer.

Rosberg, yang kini menjadi pundit F1 kepada Sky Sports mengaku sangat bangga atas torehan yang diraih mantan penggawa setimnya itu. “Dia benar-benar menakjubkan,” kata Rosberg, Senin (4/11). “Kami membalap bersama-sama sejak usia 13 tahun dan menjadi teman baik. Kami pernah bersama-sama bermimpi menjadi juara. Tapi enam gelar juara dunia? Benar-benar tak bisa dipercaya.”

Rosberg menilai, Hamilton memiliki kelas pembalap yang sangat tinggi. Juara dunia F1 2016 ini memerhatikan cara membalap Hamilton dan strateginya dalam sebuah tim. Ini membuat Rosberg menganggap Hamilton pantas mendapat gelar musim 2019. “Ini adalah hal yang fenomenal. Dia bekerja sangat fantastis dengan mengalahkan rekan setimnya, Valtteri (Bottas). Ia menyelesaikan musim ini dengan menawan,” ucapnya.

Di satu sisi, kontrak Hamilton akan habis di akhir musim 2020. Dengan catatan 83 kemenangan, Hamilton masih harus finis di urutan terdepan delapan kali lagi untuk mengimbangi rekor Schumacer.

Rosberg percaya, Hamilton dapat melampaui semua rekor Schumi musim depan. “Ia selangkah lagi menjadi pembalap terbaik sepanjang masa. Siapa yang menyangka, ia akan melampaui Michael Schumacer,” kata dia.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan