oleh

Manchester United Siapkan Dana Untuk Mendatangkan Bintang Jerman

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, tampaknya sedang menjalankan perburuan striker gemilang RB Leipzig, Timo Werner, pada Januari 2020 mendatang.

Dilansir laman berita Mirror, klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tengah menyiapkan dana 27 juta pound atau sekitar Rp470 miliar untuk mengamankan jasa Timo Werner ke Old Trafford.

Sebelumnya, RB Leipzig membandrol klausul pelepasan pemain berdarah Jerman itu dengan harga 25 juta pound atau sekitar Rp436 miliar. Dengan harga yang ditawarkan RB Leipzig memungkinkan Manchester United untuk memboyongnya.

Alasan ketertarikan Man United untuk mendatangkan Timor Werner ialah karena penampilannya yang sangat apik sepanjang musim ini. Timo Werner mempunyai stamina, kecepatan dan naluri mencetak gol  yang sangat baik. 

Namun, untuk mendatangkan Timor Werner tidaklah mudah walaupun Man United akan memberikan dana lebih dari harga penjualan Werner. Rival Manchester United, yaitu Liverpool, kabarnya juga tertarik untuk mendatangkannya.

Liverpool menyiapkan dana untuk mendatangkan pemain 23 tahun tersebut dengan harga 20 juta pound atau sekitar Rp346 miliar. Walapun Manchester United unggul dalam nilai transfer akan tetapi pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, memiliki cara khusus via pelatih. Jurgen Klopp dan Timo Werner sama-sama berkebangsaan Jerman.

Timo Werner telah mencetak sembilan gol  dan tiga assist dalam 10 penampilan untuk RB Leipzig musim ini, termasuk hattrick-nya dalam kemenangan 8-0 atas Mainz di Bundesliga, Sabtu (3/11/19), malam WIB.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan