oleh

Lakshya Sen Juara SaarLorLux Open 2019

Berita Badminton : Bintang muda India yang tengah naik daun, Lakshya Sen sukses mengklaim gelar juara turnamen SaarLorLux Open 2019 World Tour Super 100 yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman.

Lakshya yang merupakan unggulan kedelapan, sukses mengantongi gelar keduanya berturut-turut dalam dua pekan dengan kemenangan mendebarkan atas Weng Hong Yang asal China lewat pertarungan ketat selama 59 menit dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-16.

Lakshya sebelumnya telah memenangkan gelar di Belgia Internasional Challenge dan Dutch Open 2019 World Tour Super 100 dalam dua turnamen terakhirnya. Dia juga mencapai final di Polandia Open pada awal tahun ini.

Lakshya yang kini berada di peringkat 51 dunia, telah memenangkan gelar di kejuaraan Asia Junior, medali perak di Youth Olympic Games dan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu, terus tampil mengesankan di level senior.

Pemain berusia 18 tahun kelahiran Uttarakhand itu tampil ke final dengan rekor head to head 1-2 melawan Weng, namun itu tidak menjadi masalah karena ia bangkit setelah menyerah di pertandingan game pertama untuk menyelesaikan kemenangan ketiganya pada musim ini.

Setelah kemenangan ini, Lakshya diperkirakan akan masuk ke peringkat 50 besar dunia yang akan dirilis BWF pada Selasa (5/11) pekan ini.

Setelah ini, Lakshya kemungkinan besar akan berpartisipasi di dua turnamen Internasional, yakni Irlandia Open (13-16 November) dan Skotlandia Open (21-24 November), sebelum tampil di Syed Modi International Super 300 pada 26 November hingga 1 Desember mendatang.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Weng Hong Yang, SaarLorLux Open 2019

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan