oleh

Koeman Tegaskan Tak Bisa Gabung Barcelona Hingga Piala Eropa 2020 Berakhir

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, mengonfirmasi bahwa memang ada sebuah klausul dalam kontraknya yang membolehkannya untuk pindah ke Barcelona, namun itu baru berlaku setelah Piala Eropa 2020.

Direktur teknis dari Federasi Sepak Bola Belanda, Nico-Jan Hoogma, mengungkapkan pada bulan lalu mengenai adanya klausul ini dalam kontrak sang pelatih, yang membuatnya bisa kembali ke Camp Nou jika Barca menginginkannya.

Koeman pernah mencatatkan 264 penampilan selama enam musim membela klub raksasa Catalan itu selama berkarier sebagai pemain profesional, dan mengakui bahwa satu-satunya klub yang bisa menggodanya untuk meninggalkan jabatannya di timnas adalah Barca.

“Pengungkapan itu sedikit kurang beruntung dari Nico-Jan,” jelas Koeman kepada Fox Sports. “Mari katakan saja begini. Hal itu seharusnya tidak terjadi dan kami sudah berbicara mengenai itu. Anda membesarkan sebuah rumor yang tidaklah menarik.

“Ketika saya bergabung dengan tim nasional Belanda, mereka bertanya kepada saya apakah akan membagikan informasi ini kepada semua orang, namun saya tidak begitu keberatan dengan ini.

“Klausul tersebut hanya berkaitan dengan Barcelona dan baru akan berlaku setelah Piala Eropa 2020 berakhir. Saya tidak akan hengkang sekarang. Itu adalah kepastian 100 persen.”

Isu kepulangan Koeman ke Camp Nou berkembang karena Ernesto Valverde kembali gagal memperlihatkan hasil yang diharapkan pada musim ini, dengan Barca baru saja menelan kekalahan ketiganya di La Liga ketika ditundukkan oleh Levante dengan skor 3-1 pada hari Sabtu (2/11) lalu.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Barcelona

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan