oleh

Dianggap Buang Banyak Waktu, Marco Silva Kritik Penggunaan VAR

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Everton, Marco Silva, mengirim pesan kepada Premier League bahwa mereka harus meninjau proses VAR setelah serangkaian keputusan kontroversial merusak jalannya pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur.

Silva, yang sangat mendukung adanya VAR di Premier League, mempertanyakan mengapa butuh waktu lama bagi para pejabat untuk mengambil sebuah keputusan.

VAR menghentikan pertandingan di Goodison Park pada Minggu (3/11) malam WIB selama sekitar tiga menit untuk meninjau rekaman yang tampaknya menunjukkan bahwa Dele Alli menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak ketika menghalau sepak pojok, tetapi tidak ada penalti yang diberikan.

Itu adalah salah satu dari sejumlah rujukan VAR selama pertandingan, selain itu masih ada pelanggaran terhadap Theo Walcott, klaim penalti Spurs dan insiden dengan Richarlison.

“Sangat sulit bagi kami untuk berbicara tentang apa yang terjadi di lapangan,” kata Silva. “Apa yang ingin saya sampaikan kepada Anda, kami semua mencintai sepak bola dan kami bermain untuk para penggemar kami. Saya 100% yakin mereka tidak menyukai apa yang mereka lihat sore ini.

“Di babak kedua, ada begitu banyak momen untuk menghentikan pertandingan. Penalti dari Dele Alli, Itu membutuhkan tiga menit untuk memutuskan. Mereka harus lebih jelas.

“Itu bukan hanya situasi Dele Alli. Saya melihat semua momen dan saya memiliki pendapat tentang mereka semua. Bagaimana mungkin menghabiskan tiga menit untuk memutuskan?

“Saya, klub, kami menghormati wasit, itu pekerjaan yang sulit, dan kami juga menghormati VAR. Saya tahu mereka menginginkan yang terbaik, tetapi tetap keputusan ada di tangan mereka.”

Sementara itu, Mauricio Pochettino malah dibuat frustasi karena Son Heung-min diganjar kartu merah untuk tekel terhadap Andre Gomes – sebelumnya hanya diberikan kartu kuning – dan menganggap VAR mengambil keputusan berdasarkan apa yang terjadi kemudian. Hasilnya, Tottenham harus bermain imbang 1-1 dengan The Toffees setelah sempat unggul terlebih dahulu.

Artikel Tag: Marco Silva, Everton, Tottenham Hotspur

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan