oleh

Demi Lahirnya Pemain-pemain Berprestasi, Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia Siap Gelar Munas, Januari 2020

ASOSIASI Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI) menyambut baik atas terpilihnya pengurus baru PSSI periode 2019-2023 dengan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Cucu Somantri. Kongres Luar Biasa PSSI digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Seiring dengan terpilihnya jajaran kepengurusan baru PSSI bersama 12 anggota komite eksekutif (Exco) itu, APSI juga berencana mengadakan audiensi dengan ketua umum baru dalam rangka menggelar Musyawarah Nasional APSI pada Januari 2020.

Selain itu, APSI juga berencana melakukan audiensi serupa dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

“Surat permohonan audiensi sudah kami kirimkan akhir Oktober kemarin,” ujar Taufik Jursal Effendi, selaku Caretaker Sekretaris APSI kepada para wartawan, Senin (4/11). Caretaker Ketua dipegang tokoh sepakbola nasional Bob Hippy.

APSI berdiri sejak 22 Desember 2002 di Jakarta dan dikukuhkan Agum Gumelar, Ketua Umum PSSI saat itu. APSI didirikan oleh 11 tokoh sepakbola nasional terdiri atas Bob Hippy, Sinyo Aliandoe, Benny Dollo, Ronny Pattinasarani, Risdianto, Ronny Tanuwijaya, Ipong Silalahi, Tumpak Sihite, Taufik Jursal Effendi, Yoopie Leefeel, dan John Halmahera sebagai wartawan senior di sepakbola nasional.

Menurut Taufik, saat ini APSI tengah terus melakukan konsolidasi internal sebelum menggelar Munas. Konsolidasi dilakukan setelah GH Sutedjo yang terpilih sebagai ketua umum periode 2013-2018 wafat pada 17 April 2017.

Ditambahkan Taufik, ke depan APSI bertekad terus memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran demi kemajuan persepakbolaan Indonesia. “Pelatih adalah sesuatu yang sangat vital dalam bingkai sepakbola nasional. Prestasi takkan bisa dicapai jika Indonesia tidak atau kurang memiliki pelatih-pelatih berkualitas,” tandasnya.

Hingga 2017, APSI memiliki perwakilan di 24 provinsi di seluruh Indonesia dengan anggota sekitar 220 pelatih dengan lisensi nasional.

Dalam kaitan Munas itu, para pelatih yang ingin mendapatkan informasi mengenai APSI, bisa menghubungi Taufik Jursal Effendi melalui nomor telepon 0813-1117-4447.

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan