oleh

Cuma Indonesia, Penghuni Pot 1 yang Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

SEBANYAK 11 negara ditunjuk Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. AFC pun membagi 11 negara itu ke dalam dua wilayah, yakni Zona Barat dan Timur.

Tuan rumah di Zona Barat berisikan enam negara yakni Arab Saudi, Qatar, Tajikistan, Irak, Iran dan Bahrain. Kemudian, Zona Timur diisi Indonesia, Vietnam, Taiwan, Kamboja dan Myanmar. Uniknya di Zona Timur, hanya Indonesia, tim berstatus pot 1 atau unggulan pertama yang dipercaya sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19

Sekadar informasi, sebelum melakukan pengundian, AFC membagi 47 negara ke dalam lima pot berbeda. Jumlah negara di setiap pot pun berbeda, mulai dari lima hingga 11 negara. Indonesia ditempatkan di pot 1 Zona Timur bersama Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Australia.

BACA JUGA: Modal Timnas Indonesia U-19 Jelang Turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Setelah dilakukan pengundian, Indonesia menjadi tuan rumah Grup K yang berisikan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Sementara itu, penghuni pot 1 Zona Timur lainnya seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand dan Australia tidak berstatus sebagai tuan rumah di babak kualifikasi.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan