oleh

Bicara Jujur, Ryan Garcia Belum Berani Lawan Devin Haney

RYAN ‘Kingry’ Garcia (19-0-0, 16 KO), petinju kelas ringan [61,23kg] asal AS, mencetak kemenangan KO ke-16 dari 19 pertarungannya pada laga co-feature Saul Canelo Alvarez-Sergey Kovalev di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (2/11).

Itu juga jadi kemenangan KO ronde 1 kali ketujuh sepanjang kariernya. Korban terakhirnya di Las Vegas adalah petinju Filipina, Romero Duno.

Tapi, itu belum berarti Garcia, 21 tahun,  sudah siap bertarung perebutan gelar melawan petinju sekelas Devin Haney (23-0-0, 15 KO), juara kelas ringan WBC berusia 20.

“Kami berlatih keras, saya dan Canelo,” kata Garcia tentang duelnya melawan Duno. “Banyak yang mengatakan saya tidak siap. Saya ingin pamer keterampilan, tapi ia datang di hadapan saya seperti Marvin Hagler dan Tommy Hearns. Ia yang menjual, saya beli.”

Mengenai duel berikutnya, Garcia menyebut nama Jorge Linares dan Luke Campbell.

Linares adalah mantan juara kelas ringan WBA yang kehilangan gelarnya dalam duel melawan Vasyl Lomachenko. Linares kini berusia 34 tahun.

Campbell adalah petinju Inggris berusia 32 tahun yang terakhir juga kalah dari Lomachenko dalam duel perebutan gelar ringan WBA, WBC, dan WBO.

Bagaimana dengan Haney yang bisa disebut seusianya?

“Takkan terjadi pada 2020. Kemungkinannya 2021. Saya jujur saja. Saya takkan melukis gambar yang cantik dan saya janjikan pertarungan itu.”

“Anak muda ini akan terus membuktikan dirinya,” kata sang promotor Oscar De La Hoya. “Pertarungan ini adalah ujian dari kerja kerasnya, kemampuannya, dan keinginannya untuk menjadi besar.”

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan