oleh

Bayern Muenchen dan Kovac Pisah Jalan

INILAHCOM, Muenchen – Bayern Muenchen dan Niko Kovac pisah jalan. Pria asal Kroasia hanya bertahan 16 bulan melatih Die Roten.

Kovac meninggalkan Bayern satu hari setelah kalah 1-5 dari Frankfurt. Saat ini The Bavarian duduk di peringkat empat Bundesliga atau empat poin di belakang pemuncak klasemen, Borussia Monchengladbach.

“Penampilan tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasil akhir menunjukkan bahwa dibutuhkan sebuah tindakan. Uli Hoeness (presiden), Hasan Salihamidzic (direktur olahrgaa), dan saya melakukan perbincangan terbuka dengan Niko pada hari Minggu lalu dengan hasil Niko tak lagi melatih Bayern,” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari Sky Sports.

“Kami menyesali hal ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Niko atas nama Bayern atas kerjanya, terutama usai memenangkan dua gelar musim lalu,” tambahya.

Sementara itu, Kovac mengaku saat ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub yang dulu pernah diperkuatnya saat masih menjadi pemain.

“Saya pikir ini keputusan yang tepat bagi klub. Hasilnya dan juga cara kami bermain, membuat saya membuat keputusan ini. Saudara saya Robert Kovac (asisten pelatih) dan saya berterima kasih selama satu setengah tahun terakhir. Selama waktu tersebut, tim kami memenangkan dua kejuaraan, Piala Jerman dan Piala Super,” kata Kovac.

“Itu adalah momen yang menyenangkan. Saya mendoakan klub dan tim yang terbaik di masa depan,” ungkapnya.

Untuk sementara posisi Kovac akan digantikan asistennya, Hans Flick dan Bayern segera mencari sosok pelatih baru dalam waktu dekat.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan