oleh

Aksi Mario Balotelli Membalas Perlakuan Rasis Kepada Dirinya di laga Verona vs Brescia

FOXSPORTS.CO.ID – Berita tak sedap kembali hiasi sepakbola Italia kali ini. Ujaran rasis kepada pemain berkulit hitam kini menimpa pemain anyar Brescia sekaligus eks striker timnas Italia, Mario Balotelli. Pemain yang berjuluk Super Mario tersebut dihujani suara monyet sepanjang laga.

Balotelli yang kesal akhirnya mengambil bola dan sengaja menendangnya ke arah tribun kurva yang melakukan tiruan suara monyet tersebut. Ia murka dan terlihat ingin mninggalkan lapangan permainan.

Kemudian rekan setimnya dan juga para pemain Verona coba meyakinkan Balo untuk tetap bermain di lapangan. Sementara wasit menghentikan permainan selama beberapa menit untuk memastikan peringatan dibacakan lewat pengeras suara.

“Terima kasih untuk semua kolega saya di lapangan dan di luar untuk solidaritas yang diungkapkan dan untuk semua pesan yang saya terima dari penggemar. Terima kasih dari hati yang terdalam,” tulis Balotelli di Instagram pasca laga tersebut. “Kamu membuktikan dirimu sebagai pria sejati, tidak seperti mereka yang menyangkal bukti (perlakuan rasis ini).”

“Kepada ‘orang-orang’ di Curva yang membuat suara monyet pada saya… Anda memalukan. Tidak tahu malu. Tidak tahu malu. Bahwa Anda melakukan ini di depan anak-anak Anda, istri Anda, orang tua Anda, keluarga dan teman-teman Anda … ini memalukan.”

Balo sendiri cetak gol di menit ke-85 untuk Brescia dan Verona sebelumnya sudah cetak dua gol lewat Eddie Salcedo dan Matteo Pessina.

There was no racist abuse at Balotelli, says Verona coach

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan