oleh

Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya

INILAHCOM, Surabaya – Robert Rene Alberst lega Persib Bandung bisa mengakhiri catatan kurang oke main di Bali usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Mentalitas menjadi kunci keberhasilan di laga itu.

Persib harus menjamu Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019) malam WIB, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Panpel terpaksa memindahkan laga ke Bali karena tidak mengantongi izin keramaian di Stadion Si Jalak Harupat.

Maung Bandung sempat dibayangi hasil kurang bagus saat main di Tanah Dewata. Dari empat laga mereka menelan dua kekalahan serta dua kali imbang. Namun, kekhawatiran tersebut sirna melihat permainan impresif yang diperagakan Febri Hariyadi dkk sepanjang laga.

Hasilnya, Maung Bandung melumat Persebaya dengan skor 4-1. Empat gol Maung Bandung masing-masing dicetak Febri Hariyadi (2 gol), Achmad Jufriyanto dan Kevin Bernard van Kippersluis. Sedangkan satu gol Bajul Ijo dicetak Diogo Campos lewat titik penalti.

Usai laga, Robert Rene Alberts memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, tiga poin yang diperoleh Pangeran Biru merupakan buah kerja keras serta motivasi tinggi para pemainnya di sepanjang pertandingan.

“Penampilan sangat bagus dari para pemain yang malam ini menunjukkan semangat dan antusiasme,” kata Robert.

Selain motivasi kuat mengakhiri catatan kurang oke di Bali, pemain juga menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa. Mereka berani bermain keluar dan memaksa Persebaya lebih bertahan.

“Kita melawan tim yang bagus, yaitu Persebaya. Tapi kita sudah mendiskusikan banyak hal, termasuk mentalitas. Bukan masalah di manapun kita memainkan laga kandang saat ini. Tapi yang terpenting adalah kerja di dalam lapangan,” pungkas mantan pelatih PSM Makassar.

Tambahan tiga poin membuat Persib masih berada di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2019 dengan 27 poin dari 22 laga, sementara Persebaya tertahan di peringkat 8 denan 31 poin.

Sumber: Persib

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan