oleh

Juventus Vs Bologna, Momen Bianconeri Perlebar Jarak dengan Inter Milan

BolaSkor.com – Juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus, punya peluang besar memperlebar jarak dengan tim-tim rival jelang pekan delapan Serie A 2019-20 melawan Bologna di Allianz Stadium, Minggu (20/10) pukul 01.45 dini hari WIB.

Bianconeri saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin, terpaut satu poin dengan Inter Milan di urutan dua klasemen dan tiga poin dari Atalanta di peringkat tiga. Kemenangan akan memperlebar jarak Juve dengan kedua tim tersebut.

Statistik pun memihak kepada Juventus. Mereka hanya kalah sekali dari total 31 pertemuan di abad ke-21 (22 kali menang dan delapan kali imbang) melawan Bologna. Kekalahan terakhir terjadi pada Februari 2011 (0-2) kala Bologna dilatih oleh Alberto Malesani.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Puas Juventus Kembali Puncaki Klasemen Serie A

Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Gianluigi Buffon

Direktur Olahraga Juventus Konfirmasi Klub Tidak Belanja Pemain pada Januari 2020

Bologna vs Juventus

Semakin sulit bagi Bologna mengalahkan Juventus karena tuan rumah perkasa dengan torehan 24 laga beruntun tak pernah kalah di Serie A kala mentas di Allianz Stadium. Di atas kertas, kualitas individu Juve juga ‘berbicara banyak’.

Namun, segala statistik itu justru memberikan ekstra perhatian kepada Maurizio Sarri, pelatih Juventus. Dia menganggap Bologna asuhan Sinisa Mihajlovic sebagai tim yang berbahaya, meski saat ini ada di urutan 10 klasemen Serie A.

“Bologna merupakan salah satu tim yang paling mengesankan saya di paruh pertama musim. Peringkat di klasemen tidak penting saat ini, kami harus fokus menampilkan performa terbaik. Bologna tim yang berbahaya,” tutur Sarri di laman resmi Juventus.

Emilio De Leo, asisten pelatih Bologna, juga telah menegaskan timnya tidak akan bermain parkir bus (bertahan total) di Turin.

“Kami tidak akan menahan diri dan kami mencoba memainkan permainan kami, mengetahui ada masanya ketika kami harus lebih rapat lagi (di area bertahan), tanpa mengalami kemunduran dari segi kedewasaan bermain,” kata De Leo.

Juve difavoritkan memenangi laga nanti dan berpotensi meraih kemenangan. Tapi kemenangan itu akan diraih dengan susah payah. Mengutip dari artikel di laman resmi Juve, karakteristik Bologna arahan Mihajlovic berdasarkan kepada dua hal: semangat dan determinasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Ladislav Krejci, Stefano Denswil, Danilo, Ibrahima Mbaye; Blerim Dzemaili, Andrea Poli, Nicola Sansone, Roberto Soriano, Riccardo Orsolini; Rodrigo Palacio

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 65%, imbang 5%, Bologna menang 30%

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan