oleh

Satu Permintaan ‘Nyeleneh’ Valentino Rossi Kepada Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Menyusul keberhasilan Marc Marquez (Repsol Honda) meraih gelar juara dunia MotoGP untuk keenam kalinya, membuat Valentino Rossi memiliki firasat rider asal Spanyol tersebut akan menyamai atau melampui catatan prestasinya di ajang balap kuda besi.

Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP keenam di GP Thailand 2019, yang juga membuatnya menyabet juara dunia kedelapan Marquez di semua kelas premier.

Catatan delapan gelar juara, berarti Marquez tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor milik Rossi selaku rider Monster Energy Yamaha yang telah mengoleksi sembilan gelar juara.

Hal ini pun membuat Rossi meminta rider berjuluk The Baby Alien tersebut untuk menyamai atau melampaui rekor miliknya di ajang balap MotoGP.

“Saya pikir dia tidak akan terlalu sulit untuk menjangkau saya dengan sembilan gelar. Saya minta maaf karena dalam karir saya, saya pernah membuang kesempatan,” kata Rossi, dilansir dari laman Gazetta dello sport.

Sejak memulai debutnya pada musim 2013, kemampuan Marquez kian tak terbendung dan semakin menunjukkan konsistensinya, membuat ia berkali-kali diprediksi akan melampaui catatan Rossi.

Tak hanya itu, bahkan di usia yang masih muda, ia pun dianggap bisa melampaui rekor 15 gelar juara di semua kelas yang disabet oleh Giacomo Agostini yang meraih 15 gelar selama karier balapnya dan dianggap sebagai peraih gelar terbanyak sepanjang masa.

Namun Marquez mengatakan bahwa pencapaian tersebut terasa mustahil, dan menjelaskan bahwa dirinya tidak terobsesi untuk meraih catatan rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa.

“Ini berarti saya harus memenangi dua kali lipat lebih banyak dari apa yang dicapai sejauh ini. Selama ini saya tak pernah terobsesi dengan angka atau sebuah nama. Saya hanya menikmati balapan, dan beruntung hal tersebut adalah pekerjaan yang saya lakukan sebaik mungkin,” ucap Marquez.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan