oleh

Robert Rene Alberts Puas dengan Performa Persib Bandung di Internal Game

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa puas dengan performa anak asuhnya saat game internal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada game internal yang berakhir imbang 2-2 tersebut, anak asuhnya bisa tampil selama 90 menit dengan tensi yang tidak jauh seperti pertandingan resmi Liga 1 2019.

Selain itu, kondisi para pemain asuhan Robert Alberts juga tidak ada yang mengalami masalah serius seusai menjalankan program tersebut. 

Sebagai informasi, pada game internal tersebut tim putih mampu unggul lebih dulu melalui Erwin Ramdani di menit 23 dan Frets Listanto Butuan pada menit 43. 

Sedangkan gol balasan tim biru dicetak pada babak kedua, melalui Zalnando (49′) dan Esteban Vizcarra (87′). Namun, Robert Alberts mengaku skor akhir dari internal game ini tidaklah penting.

“Hasil tidaklah penting, yang penting bagaimana semua pemain bisa bermain selama 90 menit penuh. Sehingga kita bisa jaga ritme dan berlatih dengan baik,” kata Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat. 

© Arif Rahman/INDOSPORT

Febri Hariyadi berusaha mengejar Erwin Ramdani dalam sesi internal game Persib Bandung, Sabtu (12/10/19) sore. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFebri Hariyadi berusaha mengejar Erwin Ramdani dalam sesi internal game Persib Bandung, Sabtu (12/10/19) sore.

Robert Alberts menambahkan, meski hanya sebatas game internal, anak asuhnya tetap serius dan menampilkan permainan terbaiknya. Hal itu, terlihat dari ketatnya pertandingan selama 90 menit. 

“Dan mereka bermain bagus, tacle yang bagus, intensitas yang bagus. Hampir mirip dengan laga yang sebenarnya. Iya, mereka menganggap serius, jadi ini adalah latihan terbaik selama 90 menit,” tegasnya. 

Game internal sengaja digelar oleh tim Persib, untuk menjaga kebugaran dan atmosfer pertandingan sebelum menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19).

Ya, Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya dengan status tim tuan rumah. Tapi laga diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat mendatang.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan