oleh

Ramos Jadi Pemain Paling Banyak Membela Timnas Spanyol

Ramos mencatatkan rekor 168 pertandingan bersama timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Sergio Ramos memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak membela timnas Spanyol. Sebelumnya rekor pemain paling banyak membela <i>La Furia Roja</i> dipegang oleh Iker Casillas.

Sergio Ramos memimpin skuat Spanyol menghadapi Norwegia dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Ahad (13/10) dini hari WIB. Pertandingan melawan Norwegia membuat Ramos mencatatkan 168 kali membela <i>La Furia Roja</i>.

Ramos pertama kali membela timnas Spanyol pada 14 tahun lalu, saat dirinya diturunkan dalam laga melawan persahabatan melawan China. Torehan penampilan Ramos bersama timnas Spanyol melewati jumlah terbanyak sebelumnya yang dipegang oleh Iker Casillas, dengan 167 pertandingan.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah bagian dari skuat Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan Euro 2012. Ramos kini berselisih delapan cap dari rekor pemain paling sering membela timnas di Eropa yang dipegang kiper Italia Gianluigi Buffon (176) dan berselisih 16 cap di bawah pemain Mesir Ahmed Hassan yang menjadi pemegang rekor dunia dengan 184 cap.

Sayangnya, pemecahan rekor Sergio Ramos kurang sempurna. Sebab, Spanyol gagal meraih tiket untuk langsung lolos ke putaran final Piala Eropa. Dalam pertandingan di Stadion Ullevaal, Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Norwegia.

sumber : Antara

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan