oleh

LIB dan Klub Buat Kesepakatan, Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Tanpa Penundaan

BolaSkor.com – Keputusan penting dibuat PT Liga Indonesia bersama klub mengenai kompetisi Liga 1 2019. Tak akan ada lagi kabar penundaan pertandingan demi kompetisi selesai sesuai jadwal pada 22 Desember 2019.

Kesepakatan ini terjadi dalam emergency meetings di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sabtu (12/10) sore. Dalam pertemuan yang berlangsung tiga jam tersebut, turut hadir pula Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Direktur Utama LIB, Dirk Soplanit menjelaskan, klub sudah sepakat bahwa hingga akhir kompetisi tak ada lagi penundaan jadwal. Jika ada klub yang kesulitan mendapat izin keamanan, solusinya menggelar laga tanpa penonton atau main di stadion lain.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tak Khawatir Padatnya Penggunaan Stadion Dipta

Arema FC Pilih Fokus Persiapkan Tim Seiring Isu Penundaan Jadwal Liga 1

“Kalau saat pengajuan pihak keamanan tidak memberi izin, solusi pertama menggelar pertandingan tanpa penonton. Kalau status tanpa penonton masih tidak diizinkan, klub harus mencari stadion di kota lain,” terang Dirk Soplanit usai rapat.

Lebih lanjut, Dirk Soplanit mengatakan, LIB tak menentukan stadion mana yang jadi alternatif. Klub diberi kewenangan penuh untuk menentukan stadion lain, andai tak dapat main di markas utamanya.

Sejauh ini, Persib Bandung menjadi tim yang memastikan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai pendamping. Mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 18 Oktober 2019 mendatang.

“Kita harus selesaikan sesuai jadwal, karena kompetisi AFC sudah dimulai pada 14 atau 15 Januari,” tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan