oleh

Jose Enrique Bahagia Tampil Bersama Liverpool Legend

Jose Enrique bahagia bisa tampil bersama Liverpool legend setelah sembuh dari sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jose Enrique mengaku bahagia bisa kembali bermain menggunakan jersey Liverpool. Enrique masuk dalam skuat Liverpool Legends dalam pertandingan persahabatan melawan Glasgow Rangers di Stadion Ibrox, Skotlandia, Sabtu (12/10) waktu setempat.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Liverpool. Enrique yang baru sembuh dari penyakit tumor otak yang dideritanya, tampil selama 90 menit pada pertandingan tersebut. Gol-gol Liverpool diciptakan oleh Luis Garcia, Patrik Berger dan Emile Heskey.

Enrique mengungkapkan rasa terima kasihnya bisa berpartisipasi dalam laga persahabatan tersebut. “Setahun yang lalu saya memiliki tumor di kepala saya, saya pikir saya sedang sekarat, dan sekarang saya bermain di sini di depan 30.000 orang. Saya bersyukur dan senang menjadi bagian dari ini,” kata Enrique dikutip dari laman resmi Liverpool, Ahad (13/10).

Legenda bek Liverpool itu dikabarkan bebas dari tumor otak yang dideritanya pada April 2019. Enrique didiagnosis mengidap Chordoma sejak Mei 2018, Chordoma merupakan sejenis tumor langka yang biasanya terjadi di tulang pangkal tengkorak dan tulang belakang. Namun, tumor otak yang didapat Enrique terletak di belakang mata yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatannya.

Kini Enrique kembali bisa merasakan hal yang paling dirindukan dalam hidupnya. Dia bahkan mampu bermain dalam 90 menit penuh. Enrique bangga bisa terlibat dalam pertandingan tersebut.

“Luar biasa. Ini adalah waktu yang sangat sulit, mungkin waktu yang paling sulit dalam hidup saya untuk memakai baju ini lagi, ini adalah klub saya, saya merasa seperti ini adalah klub saya, dan bermain 90 menit lagi dengan tim ini rasanya luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Steven Gerrard bermain di lini tengah Liverpool melawan klub yang sekarang dia kelola di level tim utama, sementara pemain seperti Jamie Carragher, Dirk Kuyt dan Glen Johnson juga mengenakan sepatu mereka lagi.

“Ada banyak gol, semuanya di babak pertama. Itu sangat bagus, saya benar-benar menikmati (bermain) 90 menit,” kata Enrique bersemangat.

“Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali saya bermain 90 menit. Saya sangat senang melihat teman-teman dan jelas bermain lagi. Ketika Anda sudah pensiun, untuk datang ke sini dan bermain di depan para penggemar, Anda memiliki kenangan dan Anda sangat menikmatinya. Saya tidak akan melupakan ini,” ujarnya lagi.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan