oleh

Demi Pertahankan Marquez, Honda Siap Pertaruhkan Segalanya

INDOSPORT.COM – Direktur Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa timnya bakal melakukan segalanya agara Marc Marquez bisa bertahan hingga akhir karier balapnya di ajang MotoGP.

Telah diketahui bahwa masa bakti rider asal Spanyol tersebut akan berakahir pada musim depan. Meskipun baik Honda maupun Marquez belum secara terbuka berbicara terkait masa depan pembalap berjuluk The Baby Alien.

Akan tetapi, melansir dari laman Motorsport, kedua belah pihak dilaporkan sudah bertemu untuk membahas kontrak baru pada beberapa bulan lalu.

Hasil dari pertemuan tersebut dikabarkan bahwa Marquez bakal menandatangani kontrak baru selama dua tahun atau hingga musim 2022 mendatang.

“Dari pihak kami, kami akan melakukan segala upaya kami untuk memastikan Marquez merasa betah dengan kami dan tidak berpikir untuk pergi,” kata Puig.

Tak hanya itu, Honda juga dikabarkan telah menawarkan kenaikan gaji dari yang ia terima sekarang yakni senilai 14 juta euro per tahun atau setara dengan Rp218 miliar.

Marquez juga dikabarkan akan meneken kontrak baru tersebut sebelum musim 2019 berakhir. Namun, Honda diyakini baru akan mengumumkan secara resmi pada musim depan.

Langkah Honda untuk mempertahankan Marquez lantaran sang jagoannya dianggap sebagai aset berharga di mana kakak dari Alex Marquez tersebut sukses meraih enam gelar juara dunia kelas primer sejak menjalani debutnya di musim 2013.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan