oleh

Tolak Brasil, Pemain Muda Arsenal Pilih Italia

INILAHCOM, London – Gelandang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, lebih memilih memperkuat Timnas Italia daripada Brasil. Namun, ia belum bisa memperkuat Gli Azzurri dalam waktu dekat.

Martinelli jadi sorotan berkat penampilan apiknya bersama Arsenal. Pemain yang didatangkan dari Ituano pada jendela transfer musim panas lalu sudah mencetak emapt gol dari empat laga yang sudah dimainkan di semua ajang.

Melihat kualitas permainan Martinelli, Brasil dan Italia berebut ingin memakai jasanya pada pertandingan internasional. Pemain 18 tahun memang lahir di Guarulhos, Brasil, yang merupakan kampung halaman ibunya. Martinelli juga bisa memperkuat Italia lewat jalur keturunan ayahnya yang berasal dari Negeri Menara Pisa.

Si pemain akhirnya memilih Italia untuk bermain di level tim nasional. Apalagi Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah melakukan pendekatan secara pribadi dengan Martinelli.

Namun, ia tidak bisa langsung tampil bersama Gli Azzurri pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Yunani dan Liechstenstein. Dokumen alih warga negara Martinelli belum rampung karena dia punya paspor ganda.

“Dalam hal Martinelli memang tidak ada (kekhususan). Jadi, Anda harus mengajukan permintaan dan membutuhkan waktu tidak sebentar,” kata pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

“Butuh waktu lama bagi pemain yang memiliki paspor ganda” ia menambahkan.[rza]

Sumber: Sportstar

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan