oleh

Tak Produktif, Atletico Mulai Rasakan Dampak tanpa Griezmann

Jika dirata-ratakan, per game, Atletico hanya mencetak 0,857 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Sistem penyerangan Atletico Madrid sejauh musim ini bergulir mengkhawatirkan. Ini masih terbatas pada ajang La Liga Spanyol.

Hingga jourdana kedelapan, Atletico baru mencetak tujuh gol. Jika dirata-ratakan, per game, Atletico hanya mencetak 0,857 gol.

“Sepertinya Los Rojiblancos mulai merasakan efek kehilangan Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona,” demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (8/10).

Saat ini, lini depan Atleti diisi sederet jugador tangguh. Ada Diego Costa, Alvaro Morata, dan Joao Felix.

Namun kehadiran tiga penyerang tersebut belum cukup. Jika dibandingkan dengan tim-tim elite di liga-liga top Eropa, pasukan Diego Simeone berada di posisi juru kunci.

Klub-klub top itu rata-rata memiliki gol lebih dari satu, di setiap pertandingan. Bahkan Manchester United (MU) yang tengah melempem, lebih produktif ketimbang Los Colchoneros.

Dikutip dari Marca, Manchester City di posisi teratas. Hingga pekan kedelapan, rata-rata City membobol gawang lawan sebanyak 3,37 kali di setiap pertandingan.

Disusul Bayerm Muenchen (2,85), Borussia Dortmund (2,71), Atalanta (2,57), Liverpool (2,5). Kemudian Chelsea (2,25), Napoli (2,14), Red Bul Leipzig (2,14), Borussia Monchengladbach (2,14), dan Inter Milan (2).

Selanjutnya Paris Saint German (1,88), Juventus (1,85), Tottenham Hotspur (1,75), Bayer Leverkusen (1,71). Berlanjut ke Arsenal (1,62), Olympique Lyon (1,55), LOSC LIlle (1,55), MU (1,12), dam terakhir Atletico (0,875).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA KANAL SEPAKBOLA – REPUBLIKA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan