oleh

Striker Muda Arsenal Berpeluang Gabung Timnas Italia

Berita Sepak Bola: Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, dapat membuat keputusan mengenai masa depan karier internasionalnya setelah dihubungi oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Pemain berusia 18 tahun itu tidak tampil untuk negara kelahirannya, Brasil, di tingkat mana pun meskipun ia diundang untuk berlatih bersama pasukan Tite sebelum Copa America musim panas ini.

Italia berharap bisa mengambil keuntungan dengan membujuk Martinelli untuk mewakili mereka, karena ia memenuhi syarat untuk memperkuat Azzurri melalui ayahnya.

Mantan manajer Manchester City dan bos Italia saat ini, Roberto Mancini, mengakui minatnya untuk membawa Martinelli menjelang pertandingan melawan Yunani dan Lichtenstein minggu depan.

“Adapun Martinelli, tidak begitu mudah untuk mengerahkannya untuk bermain bersama Italia,” kata Mancini kepada wartawan di Italia, dikutip dari Metro.

“Kita harus menunggu pemain dengan dua paspor. Sementara itu, kami akan terus bertukar [Ciro] Immobile dengan [Andrea] Belotti.”

Jika Italia berhasil membujuk Martinelli, ia akan menjadi pemain kelahiran Brasil ketiga dalam jajaran tim mereka bersama duet Chelsea, Emerson Palmieri aan Jorginho.

Emerson mewakili Brasil di level U-17 di Piala Dunia 2011 sebelum memutuskan untuk membela Italia pada 2017, sementara Jorginho tidak membuat penampilan di level manapun untuk Selecao sebelum debutnya di Italia pada 2016.

Martinelli sendiri telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan untuk tim Unai Emery sejauh musim ini, mencetak dua gol masing-masing dalam pertandingan melawan Nottingham Forest dan Standard Liege.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Roberto Mancini, Arsenal, Timnas Italia, Timnas Brasil

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan