oleh

Stefano Pioli Pelatih Baru AC Milan?

INILAHCOM, Milan – Stefano Pioli diyakini sebagai calon terkuat pengganti Marco Giampaolo di kursi pelatih AC Milan.

Rumor tersebut menyeruak setelah pelatih 53 tahun dikabarkan melakukan pertemuan dengan perwakilan AC Milan, Selasa (8/10/2019) waktu setempat, di kota Milan. Gazzetta dello Sport membaca pertemuan tersebut sebagai sinyalemen Milan benar-benar menyiapkan rencana pergantian pelatih.

Rumor pemecatan Marco Giampaolo sudah mengemuka sejak pekan akhir September kemarin. Penyebabnya, pelatih 54 tahun dinilai tak mampu mengangkat performa Il Diavolo Rosso yang terbilang jauh dari memuaskan sejak awal musim.

Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, Milan cuma bisa menang tiga kali dan empat kali kalah, termasuk tiga kekalahan beruntun di pekan keempat hingga keenam. Hasil tersebut membuat Milan sementara berada diluar sepuluh besar, mereka di posisi 13 dengan raihan sembilan poin.

Selain Pioli, sejumlah nama yang dikabarkan sempat masuk dalam daftar calon kandidat pelatih baru Milan antara lain Arsene Wenger, Jose Mourinho, Gennaro Gattuso dan Luciano Spalletti. Nama terakhir secara tersirat menolak jika ada tawaran melatih Milan.

Pioli bukan orang baru di Liga Serie A Italia, juru taktik 53 tahun punya pengalaman menangani klub Serie A Italia seperti Chievo, Bologna, Lazio, Inter, dan Fiorentina.

Capaian terbaik Pioli sebagai pelatih adalah meloloskan Lazio tampil di putaran final Liga Champions Eropa 2015. Saat menangani Inter dalam rentang 8 November 2016 hingga Mei 2017, Pioli mampu mempersembahkan 12 kemenangan dari 16 laga di awal masa kepelatihannya. Akan tetapi, setelah itu Inter tak pernah menang dari tujuh laga (2 imbang 5 kalah).

Sumber: Football-Italia

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan