oleh

Statistik William Saliba di Prancis Bakal Buat Masa Depan Arsenal Cerah

INDOSPORT.COM – Apa yang ditunjukkan William Saliba saat Saint-Etienne menang atas Olympique Lyon di Ligue 1 Prancis nampaknya akan membuat Arsenal tersenyum manis.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu mampu menampilkan performa luar biasa pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut. 

William Saliba untuk pertama kalinya tampil 90 menit musim ini saat melawan Lyon dalam derby Rhone-Alpes. Meski laga berjalan sengit, ketenangannya mampu membantu Saint-Etienne menjaga clean sheet.

Terlebih, statistiknya pada laga tersebut membuktikan lini pertahanan Arsenal akan diuntungkan musim depan usai William Saliba menyelesaikan masa peminjamannya.

Saint-Etienne sendiri berhasil meraup 38 poin dari 18 pertandingan (2,11 poin per laga) ketika pemain asal Prancis tersebut bermain dan mencetak 10 clean sheet.

Hal ini berbanding terbalik kala tim sepak bola berjuluk Les Verts ini bermain tanpa William Saliba. Dalam 29 laga, Saint-Etienne hanya meraup 38 poin (1,34 poin perlaga) dan hanya mencatatkan lima clean sheet saja.

Dengan statistik tersebut, Arsenal tentu akan merasa senang ketika nanti menyambutnya kembali ke Stadion Emirates. Ia tentu bisa menjadi aset berharga di skuat The Gunners.

Seperti diketahui, William Saliba saat ini tengah menjalani masa peminjaman usai merampungkan transfernya ke Arsenal musim panas 2019 lalu. Ia baru akan bergabung dengan Meriam London pada musim 2020-2021.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan