oleh

Robert Tak Mau Buru-buru Mainkan Pemain Jebolan Persib U-20

Berita Liga 1 Indonesia : Persib mempromosikan banyak pemain muda di paruh musim Liga 1 2019 lalu. Para pemain Persib U-20 ditambah satu pemain dari Maung Anom (klub satelit Persib di Liga 3) naik kelas pada putaran kedua ini.

Robert Rene Alberts menjelaskan kenapa dirinya memilih untuk menarik pemain muda di transfer window lalu. Itu karena Maung Bandung butuh pemain di bawah usia 23 tahun sebagai pemenuh kuota regulasi kompetisi.

Sebelumnya Persib banyak melepas pemain muda yang kurang jam terbang di putaran pertama ke Blitar Bandung United di Liga 2. Imbasnya tim senior tidak memenuhi regulasi dan akhirnya dia memutuskan mempromosikan pemain U-23.

“Ini bagus untuk mereka. Kami butuh kuota tujuh pemain U-23 dan kami meminjamkan beberapa pemain muda ke tim B supaya mereka mendapat menit bermain di setiap pekannya,” jelas Robert pada wartawan.

Robert pun menilai Pian Hadiansyah, Mario Jardel, Julius Josel dan Ilham Qolba punya kemampuan untuk bersanding dengan pemain senior. Saya rasa mereka punya potensi yang bagus, seperti saya katakan Bandung punya banyak pemin yang bertalenta,” jelasnya.

Hanya saja Robert tidak mau tergesa mencoba memberikan menit bermain kepada mereka. Saat ini Persib sedang mencari poin sebanyak mungkin di putaran kedua dan dia tidak mau berjudi. Butuh komposisi terbaik di setiap laga demi meraih tiga poin.

Meski tidak meragukan kualitas pemain promosi, tetapi Robert butuh waktu yang tepat memainkan mereka. “Saya tak mau terburu-buru memainkan mereka. Mereka kini hanya lebih dulu berlatih dengan tim untuk adaptasi,” jelasnya.

Dia juga senang melihat kemampuan pemain muda yang bisa cepat nyetel dengan kakak seniornya di tim. Semua bisa menunjukan kemampuan serta etos kerja yang tinggi tanpa merasa minder saat bertarung dengan pemain yang sudah berpengalaman.

“Saya pikir saya bangga dengan semua dari mereka dan mereka pun memberi kesan pertama yang bagus. Seperti bek, Jardel yang penuh percaya diri dan berani berduel dengan siapapun,” tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan