oleh

Pelatih Persib: Kami Ingin Terus Main Bola, Bebas, Tidak Terikat Situasi Politik Sebuah Negara

FOXSPORTS.CO.ID – Banyaknya pergerakan massa yang terkait masalah politik Indonesia dalam beberapa waktu terakhir jelas membuat khawatir. Pasalnya beberapa laga Liga 1 2019 seperti Persib Bandung, Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya yang memiliki kandang di kota besar, pernah tertunda karena masalah ini.

Pihak kepolisian setempat tampaknya lebih memilih mengonsentrasikan semua pasukannya di titik yang berpotensi dengan banyaknya massa dan kerusuhan dan menolak ijin dari penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Pilihan yang sulit namun pihak klub jelas kecewa dengan kondisi ini.

“Saya tidak tahu tentang situasi politik di negeri ini tetapi saya fokus dalam sepakbola, dan apapun konsekuensi yang menimpa sepak bola, kami harus menerima itu,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dilansir dari laman Goal.

“Suporter juga harus mengerti, kalau mereka datang ke stadion untuk menikmati pertandingan sepakbola. Bukan untuk buat keributan dengan tim lain. Ini adalah proses pendidikan yang harus dilalui, kami ingin terus main bola, bebas, tidak terikat situasi politik di sebuah negara,” lanjutnya.

Yaya Sunarya, asisten dari Roberts mengatakan timnya juga membuka kemungkinan untuk pindah kandang. “Kami belum tahu, hanya kalau melihat situasi politik saat ini, mungkin akan ada penundaan lagi. Ya, kemarin coach bilang agar sebisa mungkin kami tetap main,” ujarnya.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA FOX SPORTS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan