oleh

Liga 1 Diliburkan, Tim Pelatih Persela Fokus Jaga Kondisi Pemain

Berita Liga 1 Indonesia: Diliburkannya Liga 1 Indonesia 2019 dalam waktu yang cukup panjang disikapi tim pelatih Persela Lamongan dengan memperbanyak materi latihan yang tujuannya adalah menjaga kondisi para pemain.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10) nanti.

“Dalam minggu ini banyak di conditional training,” kata Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, conditional training yang diberikan kepada Eky Taufik dan kawan-kawan tetap dimasukkan tim pelatih dalam latihan strategi dan taktik.

“Jadi semua itu di sepak bola ada tiga, attack, defence, transisi, itu kita gunakan di satu minggu ini,” jelas Nilmaizar.

Mantan pelatih Semen Padang FC dan Tira Persikabo itu tidak hanya fokus pada conditional training saja, ia tidak melupakan untuk juga mengasah kekuatan para penggawa Laskar Joko Tingkir.

“Di aerobik powernya gitu, ada kecepatan, aerobic power itu ada cepat, ada kuat. Kita main bola ini cepat kuat, jangan cepat tapi lambat, kuat tapi lambat, cepat tapi tidak kuat,” jelasnya.

Lebih lanjut Nilmaizar mengaku tidak menjadwalkan uji coba meski jeda pertandingan yang dimiliki Persela cukup panjang. Namun, tim pelatih tetap menggantinya dengan menggelar game internal.

“Mungkin kita game internal 2×45 menit, Sabtu pagi, karena kalau uji coba pemain enggak dapat semua, jadi kita coba pemain di kondisi dapat, main dapat, dan lawan yang dihadapi juga seimbang,” pungkasnya.

Laskar Joko Tingkir yang saat ini duduk di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 20 angka hanya unggul selisih gol dari tim yang kini duduk di zona merah.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan