oleh

Kejuaraan Dunia Junior 2019: Syabda Pasang Target Minimal Semifinal

Berita Badminton : Meski belum pernah diturunkan pelatih di turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang usai pada Sabtu (5/10) lalu, namun tak membuat tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa untuk menurunkan targetnya di turnamen individual pada pekan ini yang mematok minimal melaju hingga babak empat besar.

Di sektor tunggal putra, pelatih tim junior lebih mempercayai Bobby Setiabudi maupun Christian Adinata yang bergantian tampil sejak fase grup beregu campuran hingga pada akhirnya Indonesia berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019 atau yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata.

“Target pribadi saya di kejuaraan ini, minimal ke semifinal dulu. Tapi saya nggak mau memikirkan ke situ, tapi pikirkan main di satu demi satu pertandingan saja,” jawab Syabda.

Dan jalan untuk melangkah lebih jauh di Kazan terbuka lebar bagi Syabda karena di babak kedua Ia tak mempunyai kesulitan yang berarti kala menyingkirkan pemain asal Makau, Lee Rui Huan dengan dua game mudah 21-15 dan 21-11.

Meski mengawali laga game pertama dengan kurang meyakinkan karena harus beradaptasi dengan lapangan permainan, namun Syabda perlahan namun pasti mulai memegang kendali permainan dan terus melesat hingga memastikan kemenangan dua game langsung.

“Di game pertama saya banyak error, feeling mainnya belum ketemu. Tadi coba lebih enakin lagi mainnya, sudah semingguan tidak turun main di sini, jadi adaptasi lapangan lagi. Lawan cukup ulet dan tenaganya kuat, tapi masih bisa diatasi,” ungkap Syabda.

Selanjutnya, Syabda yang menempati unggulan kelima, akan menghadapi pemain non unggulan asal Hong Kong, Jason Gunawan untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Artikel Tag: Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiabudi, Kejuaraan Dunia Junior 2019

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan